Layanan Guru BK SMP/MTs Kelas 7, 8 dan Kelas 9 Kurikulum 2013

Selamat jumpa lagi yang ke sekian kalinya dan semoga pengunjung tidak akan beranjak ke blog lain terlebih dahulu sebelum secara keseluruhan materi yang kami bagikan ini betul-betul diteliti secara seksama, karena meskipun blog ini adalah blog sekolah dasar namun hal itu hanyalah sebuah nama saja. Hal tersebut semoga dapat dimaklumi oleh semua pengunjung karena isi berbagi dalam blog sdasemrudungsatu.blogspot.com - ini tidak kalah menarik dan tingkat kekomplitannya materi dengan blog-blog yang sudah mempunyai jam terbang lebih lama.

Jangan lupa baca juga: RPL SMP/MTs Khusus Kelas 7

Demi kelanjutan cerita materi tentang Layanan Guru BK SMP/MTs Kelas 7, 8 dan Kelas 9 Kurikulum 2013 ini adalah supaya guru BK di jenjang SMP/MTs yang menerapkan Kurikulum 2013 tidak akan tertinggal jauh dengan sekolah lain yang lebih maju. Perlu diketahui bahwa jangan sampai pengunjung atau guru-guru beranggapan jikalau Guru BK merupakan guru mata pelajaran meskipun sebenarnya guru BK menyampaikan materi pelajaran. Hal itulah yang membuat guru BK kesulitan dalam menyusun administrasi pembelajarannya. 


Materi Download: Layanan Guru BK SMP/MTs Kelas 7, 8 dan Kelas 9 Kurikulum 2013

Mengapa terjadi ?

Okey .. omong punya omong ternyata guru BK dalam penyusunan perangkat administrasinya ternayata belum ada pedoman yang resmi dari dinas terkait, sehingga dalam penyusunan perangkat administrasinya hanya bersumber dari kemauan guru BK itu sendiri. Adapun benar tidaknya administrasi tersebut terdapat dari pihak penilai sendiri.

Selain itu tingkat kerumitan guru BK memang tergolong benar-benar rumit, sehingga untuk tingkat benar salahnya tentang Layanan Guru BK SMP/MTs Kelas 7, 8 dan Kelas 9 Kurikulum 2013 bisa dilihat dan didownload pada pilihan menu materi di bawah ini:

Program Layanan Guru Bimbingan Konseling SMP/MTs Kelas 7 sbb:


Program Layanan Guru Bimbingan Konseling SMP/MTs Kelas 8 sbb:


Program Layanan Guru Bimbingan Konseling SMP/MTs Kelas 9 sbb:


Demikian sekilas penjelasan materi Layanan Guru BK SMP/MTs Kelas 7, 8 dan Kelas 9 Kurikulum 2013 semoga dapat dipergunakan oleh Bapak/Ibu guru BK di sekolah masing-masing. 


Nama Anda
New Johny WussUpdated: Januari 16, 2017

0 komentar:

Posting Komentar

CB