RPP Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2016

Revisi kurikulum pada tahun 2016 ini akan dilaksanakan di seluruh Indonesia, mulai jenjang pendidikan dasar dan menengah. Namun yang paling disayangkan adalah begitu rumitnya dalam pelaksanaan penilaiannya sampai dengan untuk pencetak laporan pendidikan (Raport). Seperti dikutip oleh beberapa media; bahwa guru-guru di Indonesia masih belum mempunyai pengetahuan yang memadai untuk mengoperasikan perangkat komputer, sehingga pelaksanaan kurikulum 2013 yang berbasis IT ini dirasa banyak gur akan kesulitan.

Sebagai gambaran seharusnya dari pihak pemerintah dalam hal ini Kemendikbud merilis sebuah aplikasi untuk penilaian disertakan cetak laporan pendidikannya. Secara perlahan penggunaan Kurikulum memang dirasa aneh oleh kalangan pendidik, hal itu dikarenakan yang pada tahun sebelumnya telah dilaksanakan kurikulum 2013 pada semester 1, namun digagalkan dan baru di tahun 2016 diberlakukan kembali dengan istilah telah direvisi. Selain itu pelaksanaan Kurikulum 2013 hasil revisi dimulai lagi dari Kelas 1 dan kelas 4 (SD), Kelas 7 (SLTP) dan Kelas IX (SLTA).

Yang paling disayangkan pemerintah lewat Kemendikbud tidak segera merealisasikan droping buku sumbernya, sehingga para pendidik mengajar hanya mengandalkan mencari sumber-sumber di internet.


Sedangkan pelaksanaan Kurikulum 2013 untuk kelas 4 di semester 2 ini buku sumbernya juga belum ada. 

Download: RPP Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2016 


Selanjutnya untuk melengkapi postingan kami saat ini adalah RPP Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2016 yang langsung kami bagikan mulai dari tema 5 sampai dengan 9 lengkap.



Demikianlah penjelasan singkat tentang materi RPP Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2016 semoga pengunjung merasa lega dengan adanya file yang kami bagikan, dan selanjutnya tunggu saja kelanjutan posting seputar file pendidikan pada sdasemrudungsatu.blogspot.com


Nama Anda
New Johny WussUpdated: Januari 12, 2017

0 komentar:

Posting Komentar

CB