KKM Kelas 4 Kurikulum 2013 Update Terbaru - 2017/2018

KKM Kelas 4 Kurikulum 2013 Update Terbaru yang kami bagikan ini bener-bener terbaru lhoo ... ! dan perlu dikatahui bahwa KKM ini juga kami buat sendiri kerjasama dengan teman karib dari bandung Jawa Barat Bapak  Jajang Sulaeman


KKM Kelas 4 Kurikulum 2013 Update Terbaru yang diterapkan pada Kurikulum 2013 tahun 2017 memang jauh berbeda dengan KKM pada tahun sebelumnya, artinya lebih sederhana dengan menekankan pada Kompleksitas, Daya Dukung, dan Intake.
Lihat gambar berikut:

Dalam menentukan KKM mulai tahun 2017 ini juga mengalami perubahan; artinya KKM yang sekarang adalah KKM Satuan Pendidikan, bukan KKM Muatan Pelajaran/Mata Pelajaran. 

Dalam gambaran bahwa misalnya sebuah sekolah menerapkan kurikulum 2013 kelas 1 dan kelas 4, maka KKM sekolah tersebut diambil KKM terendah dari sekian banyak Muatan Pelajaran (Mupel) atau juga Mata Pelajaran (Mapel) dan nilai terendah tersebut akan dijadikan KKM satuan pendidikan/ KKM Sekolah begitu seterusnya apabila sekolah telah menerapkan kurikulum pada semua kelas.

Pedoman ini berlaku pada semua pelaksana kurikulum 2013 di semua sekolah. Hal tersebut perlu kita pelajari terlebih dahulu pada Pedoman Penilaian Kurikulum 2013 edisi tahun 2016 terbaru

Secara lengkap Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) atau Kriteria Ketuntasan Belajar Minimal (KBM) dapat dapat download secara gratis di bawah ini.


Demikian semoga materi yang kami bagikan ini dapat menjadikan kemudahan, kelengkapan serta jangan dilupakan dibagikan kepada teman atau dapat pula di share ke berbagai media. Atas kerjasama kami ucapkan banyak terima kasih.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: Juli 29, 2017

0 komentar:

Posting Komentar

CB